banner 728x250

Bupati Berau Apresiasi Peluncuran Maskot Pilkada Bupati dan Wakil Tahun 2024

BERAU – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengapresiasi sekaligus membuka pelaksanaan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Berau, serta Maskot Pilkada Tahun 2024 di Lapangan Pemuda, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanjung Redeb, Sabtu (4/5/2024).

Dalam sambutannya, Sri mengatakan, mewakili Pemkab Berau dirinya mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Berau Tahun 2024 ini.

“Ini merupakan ajang sosialisasi ke masyarakat. Bahwa kita sudah memasuki pelaksanaan tahapan dan rangkaian pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Berau tahun 2024,” ujarnya di Tanjung Redep pada Sabtu (4/5/2024).

Menurutnya, partisipasi masyarakat Berau sangat diharapkan dalam Pilkada mendatang. Sri meminta seluruh masyarakat di 13 kecamatan Kabupaten Berau agar menggunakan hak suaranya.

“Hak pilih masyarakat akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin serta menentukan masa depan Kabupaten Berau,” jelasnya.

Sri berharap kepada KPU, Bawaslu Berau dan perangkat lainnya, agar dapat bekerja optimal melaksanakan seluruh rangkaian dan tahapan Pilkada tahun ini dengan prinsip jujur, adil, profesional, akuntabel dan mengedepankan moralitas serta royalitas.

“Pelaksanaan pilpres dan pileg kemarin bisa dijadikan acuan perbaikan pelaksanaan pilkada yang akan datang dapat dipersiapkan dengan matang,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau dan mengajak kerjasama yang baik dapat terjalin dengan baik kepada perangkat keamanan untuk terus saling bersinergi bersama pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pilkada.

“Tentunya kita menginginkan keadaan dapat kondusif. Dan saya mengharapkan kerjasama terus terjalin untuk menentukan pilkada dapat berjalan baik dan sukses tanpa hambatan yang berarti,” ucapnya.

Dalam kesempatannya itu, Sri juga mengajak kepada seluruh masyarakat Berau untuk sama-sama menjaga kondusifitas.

“Jangan sampai akibat perbedaan pilihan menjadi perpecahan diantara kita semua hingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (dy/Adv)