banner 728x250

Bupati Berau Mendapat Apresiasi Karena Membangun Kampung Mapulu

BERAU – Setelah meresmikan 34 rumah layak huni di Kampung Mapulu, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mendapat apresiasi dari Kakam Mapalu pada Rabu (5/6/2024).

Menurut Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, Kampung Mapulu akan terus menjadi perhatiannya. Karena ia juga akan mengupayakan agar tahun depan, kampung tersebut dapat berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Agar tidak ada lagi di Kabupaten Berau kampung yang bersatus tertinggal. Semuanya menjadi kampung yang berkembang termasuk Kampung Mapulu ini,” ujar Sri Juniarsih di Kampung Mapalu, pada Rabu (5/6/2024).

Lebih lanjut, Sri Juniarsih berharap agar masyarakat Kampung Mapulu dapat merawat Kampung ini dengan sebaik-baiknya dan terus mendatangkan manfaat dalam jangka waktu yang lama, serta jaga kebersihan dan keindahan, serta keasrian hutannya.

“Mungkin ke depan kita juga bisa membuat BUMK, karena disini ada Gunung Kars yang kalau saya lihat, cantik sekali,” harapnya..

Selain itu, Sri juga meninjau persiapan air bersih yang akan dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat pada bulan Agustus mendatang. Demikian juga dengan persiapan listrik yang merupakan kebutuhan masyarakat.

“Itu semua tetap menjadi tanggung jawab kami untuk memenuhi sekolah, puskesmas, rumah ibadah, dan fasilitas-fasilitas lain seperti infrastruktur jalan itu juga akan kita selesaikan secepat mungkin,” tandasnya.

Berdasarkan hal itu, Kakam Mapulu, Ayub mengapresiasi Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Berau atas bantuan rumah layak huni tersebut.

“Semoga kedepannya kami masih dapat perhatian lebih supaya status kami dari kampung tertinggal bisa menjadi kampung berkembang, maju bahkan mandiri,” harapnya

Sedangkan Camat Kelay, Thoris mengatakan pembangunan Kampung Mapulu dimulai dari pembangunan rumah layak huni, pembangunan masjid, pembangunan sekolah dasar dan pembangunan intake.

“Melalui momen ini saya mau tegaskan warga Mapulu jangan lagi ragu, karena pemerintah sudah membangunkan rumah. Tempatilah rumah itu seperti kehidupan biasanya, lakukan inovasi terbaik kepada kampung,” pungkasnya.

Dalam persemian tersebut, selain dihadiri Bupati Berau, juga dihadiri oleh Asisten I, Asisten III, Camat Kelay serta jajaran OPD lainnya. (DJ/ADV)