banner 728x250
Berau  

PT SBE Salurkan 20 Ekor Kambing Kurban untuk Masyarakat Lingkar Tambang

Banua Nusantara, Berau – Sudah menjadi tradisi bagi PT Supra Bara Energi (PTSBE) setiap perayaan Iduladha memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat lingkar tambang melalui program CSR.

Penyerahan hewan kurban berupa kambing sebanyak 20 ekor ini dilakukan pada Selasa, (27/6/2023) oleh Winarno, Kepala Teknik Tambang (KTT) dan tim manajemen PT Supra Bara Energi.

“Atas nama manajemen dan karyawan PT Supra Bara Energi, kami dengan senang hati menyerahkan 20 ekor kambing kurban untuk masyarakat lingkar tambang dalam merayakan Hari Raya Iduladha 2023,” kata Winarno.

Kambing kurban PT SBE dibagikan kepada masyarakat di dua kampung dan satu kelurahan lingkar tambang. Yaitu Kampung Pegat Bukur dan Kampung Rantau Panjang di Kecamatan Sambaliung; dan Kelurahan Teluk Bayur di Kecamatan Teluk Bayur.

“Penyerahan kambing kurban ini merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR,” kata Winarno.

Winarno menjelaskan, program CSR PT SBE lainnya dilaksanakan sesuai dengan Rencana Kerja Anggaran Biaya (RKAB) yang disetujui pemerintah.

“Pelaksanaan CSR dilakukan sesuai dengan Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat PT SBE,” imbuhnya.

Dikatakannya, PT SBE mengoperasikan tambang batubara di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang terletak di Kecamatan Sambaliung dan Teluk Bayur sejak tahun 2010. PT SBE mempekerjakan sekitar 400 karyawan yang sebagian besar direkrut dari Kabupaten Berau dan Provinsi Kalimantan Timur.

Penyerahan hewan kurban PT SBE itu pun disambut baik Lurah Teluk Bayur, Sahroni. Dia menyampaikan terima kasih banyak kepada PT SBE atas penyerahan hewan kurban tersebut.

Ia berharap, ke depan kehadiran PT SBE terus eksis dan berjaya serta memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Selaku Lurah Teluk Bayur, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang telah diberikan PT SBE, yakni memberikan sumbangan hewan kurban kepada masyarakat di Teluk Bayur,” tutur Sahroni.

Bantuan ini pastinya sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,” sambungnya.

Sahroni berharap, ke depan perhatian dan dukungan yang diberikan oleh PT SBE ini bisa terus berkelanjutan dan meningkat.

Semoga silaturahmi kita bisa terus terjalin hingga di masa akan datang. Saya juga berharap kehadiran PT SBE terus memberi manfaat bagi masyarakat,” imbuhnya. (*/Dy)