banner 728x250
Berau  

Sertijab Wakapolres dan Lima Jabatan Perwira di Lingkungan Polres Berau

BERAU, – Jabatan Wakapolres Berau dan lima jabatan perwira di lingkungan Polres Berau dan jajaran kini berganti. Tepat menjabat selama satu tahun, Kompol Rangga Abhiyasa kini digantikan oleh Kompol Komank Adhi Andhika dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Berau, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kapolsek Sambaliung, Kapolsek Gunung Tabur dan Kapolsek Pulau Derawan, di halaman Mako Polres Berau, Kamis 9 November 2023.

Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo memimpin langsung upacara sertijab. Ia mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Wakapolres lama dan selamat datang kepada Wakapolres baru.

“Ini merupakan momentum penting dalam sejarah pembinaan karir personel dan sekaligus sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi guna menjamin dinamika managerial dan regenerasi kepemimpinan di institusi Polri,” ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Ia mengatakan, jabatan Wakapolres merupakan unsur pimpinan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kapolres. Wakapolres juga bertugas membantu Kapolres dalam melaksanakan tugasnya dengan mengawasi, mengendalikan, mengoordinasi pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi Polres dalam hal Kapolres berhalangan.

“Juga memberikan saran pertimbangan kepada Kapolres dalam hal pengambilan keputusan berkaitan dengan tugas pokok Polres,” bebernya.

Kompol Rangga Abhiyasa, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Berau, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Kaltim. Sementara, Kompol Komank Adhi Andhika yang sebelumnya merupakan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang Polresta Balikpapan Polda Kaltim, kini menjabat Wakapolres Berau.

“Kepada keduanya, saya yakin dan percaya, dengan berbekal pengalaman dan pengetahuan selama bertugas sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada saudaranya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Selain Wakapolres Berau, sejumlah jabatan lain pun berganti. Diantaranya jabatan Kabag Ops yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Febriadi Silvano Muabuay kini dijabat oleh AKP Agung Widodo, Kasatlantas kini dijabat oleh AKP Wulyadi, Kapolsek Gunung Tabur dijabat oleh AKP Ridwan Lubis, Kapolsek Pulau Derawan dijabat oleh Iptu Iwan Purwanto dan Kapolsek Sambaliung dijabat oleh AKP Amin Maulani.

HUMAS POLRES BERAU