banner 728x250

Siap Menangkan Demokrat Berau

BANUA NUSANTARA, Tanjung Redeb – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Berau resmi mendaftarkan 30 bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang, di KPU Berau, Jumat (12/5).

Partai Demokrat menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke kantor KPU dipimpin Ketua DPC Partai Demokrat Berau, Samsul Ma’aruf, didampingi sejumlah pengurus partai dan Bacaleg Demokrat.

“Kami menyerahkan berkas Bacaleg dari empat daerah pemilihan (Dapil). Semua terpenuhi 100 persen. Setelah pendaftaran kami akan menunggu hasil verifikasi administrasi dari KPU Berau. Jika ada yang kurang, kami akan segera melengkapi,” jelas Ma’aruf.

Dijelaskannya, Demokrat Berau bertekad untuk mengembalikan kejayaan partai seperti periode sebelumnya yakni 2014-2019, dimana Demokrat berhasil mendudukkan salah satu kadernya di unsur pimpinan, sebagai Wakil Ketua II DPRD Berau.

“Kami akan berupaya dan bekerja keras mengembalikan kejayaan Partai Demokrat. Kami akan tunjukkan ke masyarakat bahwa kami di Demokrat tidak hanya sekadar berpolitik, tapi juga mengabdi untuk masyarakat hingga ke semua lapisan,” tegasnya.

Ditanya target kursi yang akan diraih, Ma’aruf menyebutkan sebanyak-banyaknya. Apalagi dengan 14 program prioritas yang digaungkan dalam Pemilu 2024 nanti, diharapkan bisa menambah jumlah kursi yang sebelumnya hanya 3 menjadi 6 kursi legislatif.

“Kami akan berusaha mengembalikan kursi unsur pimpinan di DPRD Berau,” tegasnya.

Tekad Ketua DPC Demokrat Berau, direspons sejumlah kader Partai Demokrat. Salah satunya Muhammad Arif Kamaruddin. Dia menyatakan siap memenangkan Partai Demokrat di Berau pada Pemilu 2024.

“Kami bersama kader dan simpatisan siap memenangkan Partai Demokrat di tahun 2024,” kata pria yang juga merupakan Owner Winanda Recidence ini.

Dia optimis target Yang digaungkan ketua DPC Demokrat yang ingin mengembalikan kejayaan Demokrat bisa terwujud. Karena pada Pemilu 2024, Demokrat diisi caleg-caleg potensial dan merangkul semua kalangan.

“Dalam Pileg mendatang, kami yakin hasilnya akan lebih baik dari Pileg sebelumnya,” tutupnya. (Dy)

 

Penulis: Tim