banner 728x250

Putri Bungsu Ketua Forwaka Raih Medali Emas Piala Taekwondo Kemenpora

JKARTA Banua Nusantara– Putri bungsu ketua Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka), Zamzam Siregar, Haura Madinah Siregar berhasil meraih medali emas piala Taligama Championship Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Dito Ariotedjo.

Haura saat ini duduk di kelas 4 SDN 03 Pagi, Pasar Rebo Jakarta Timur. Di final, dia berhasil mengalahkan lawannya dari klub Taekwondo club’ Revolution Taekwondo Club Faekter Jakarta.

Kejuaraan cabang Olahraga Taekwondo yang digelar selama 3 hari, mulai 25-27 Agustus 2023 di Gelanggang Olahraga Pokpi, Cibubur, Jakarta Timur, diikuti 1200 peserta dari perguruan Taekwondo dari lima wilayah di Jakarta.

Terkait hal itu ketua Forwaka Zamzam Siregar mengaku terharu atas pencapaian prestasi putri satu-satunya itu. Karena dia latihan tanpa mengenal lelah, dari pulang sekolah hingga larut malam.

“Saya terharu dan kaget juga melihat kemauan putri cantikku meraih medali emas. Saya puas jerih payahnya selama ini berlatih, apalagi seminggu sebelum bertanding dia terlihat sangat serius. Latihan hingga malam usai pulang sekolah dilakukannya tanpa mengeluh,” ujarnya.

Zamzam yang saat ini menjadi Wakil Pemimpin Redaksi Harian Terbit, juga tak lupa mengucapkan puji syukurnya kehadirat Allah SWT. Berkat kerja keras putrinya tersebut, membuahkan hasil, dengan meraih emas.

“Alhamdulilah, kerja kerasnya mendapatkan hal setimpal. Semoga kedepannya Haura bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dan bisa mengharumkan bukan hanya keluarga saja, sekolah dan klubnya berlatih, tetapi bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat cabang olahraga Taekwondo,”tandas alumni IISIP angkatan 92 jurusan Jurnalistik

JANGAN CEPAT PUAS.

Sementara itu, pelatih (Sabeum) Haura dari klub Billian’s Club Pasar Minggu, Alinus meminta gadis cantik berkepang dua ini jangan cepat puas atas keberhasilannya saat ini.

“Jangan cepat puas ya Haura. kedepannya Haura bisa lebih baik lagi dari yang sekarang,”pinta pria yang akrab disapa Sabeum Yunus.

Yunus mengungkapkan selain Haura, di kelas Poomsae, 7 anak didiknya yang lain juga berhasil meraih medali emas. Sementara 5 meraih perak. Sedangkan dikategori Kyorugi, 15 atletnya, yakni 8 atlit meraih medali emas dan 7 atlet lainnya meraih medali perak. {Amris/Dy)