banner 728x250.

Kampanye Madri Pani di Lampake “Menyala Abangku” Tegaskan Visi Misi dan Program Unggulannya Agar Berau Lebih Baik

BERAU – Calon Bupati Berau Madri Pani (MP) kembali melakukan kampanye di Lempake Kecamatan Biatan, bersama tim pemenangannya, Menyala Abangku. Lalu melanjutkan kampanyenya di Jalan Manunggal Jaya RT 01 di kediaman Suparjan. Ditempat itu MP disambut ratusan orang lebih pada Jum’at (4/10/2024).

Dalam kampanyenya ini Madri Pani menyampaikan orasi politiknya kepada masyarakat Lempake akan membagikan gratis bibit unggul kelapa sawit dan pupuk gratis, agar masyarakat tidak kesusahan membiayai perkebunannya lagi.

Sehingga membuat masyarakat yang hadir bersorak dan tepuk tangan mengagumi sosok Madri Pani. Karena masyarakat Lempake nota banenya berprofesi sebagai petani

Seperti yang diketahui, Madri Pani dan Agus Wahyudi (MP – AW) memiliki visi misi dan puluhan program unggulan buat mensejahtrakan masyarakat Kabupaten Berau.

Adapun programnya itu, yakni akan membuat Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas, sehat, terampil, produktif dan agamis, juga akan meningkatkan produksi pertanian dalam arti luas melalui program ekstensifikasi dan intensifikasi serta mendorong hilirisasi produk pertanian.

Selain itu, Madri Pani (MP) akan melakukan pengembangan ekonomi kreatif yang berdimensi kerakyatan, dengan mengembangkan destinasi wisata yang berbasis ekowisata dan kearifan lokal,” jelasnya.

Juga akan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berintegrisas, akuntabel, transparan dan efisien. Pembangun infrastruktur yang berkeadilan, memberdayakan RT dan Desa sebagai pelaku pembangunan yang aktif, serta meningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan.

Program Unggulan

Sedangkan program unggulan MP-AW gratis biaya pendidikan jenjang SD dan SMP termasuk buku paket dan seragam masuk sekolah, dijelaakan Cakupan pemberian beasiswa bagi anak kurang mampu dan anak berprestasi disemua jenjang.

Selanjutnya akan gratiskan iuran BPJS kesehatan bagi masyarakat menengah bawah. Memperluas cakupan pemberian beasiswa bagi anak kurang mampu dan anak berprestasi disemua jenjang pendidikan.
Madri Pani juga akan Gratiskan iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja non upah sampai menengah bawah serta revitalisasi dan pembangunan puskesmas rawat inap yang refresentatif di beberapa titik layanan,” ujarnya.

Selain itu, Pemberian keterampilan dan fasilitas bagi calon tenaga kerja agar diterima di pasar kerja. Calon bupati Madri Pani (MP) juga akan melakukan pemberian bantuan bibit unggul, pupuk dan peralatan pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan, Revitalisasi penyuluhan pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

Program unggulan lainnya, pembentukan BUMD khusus menangani produk pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan, peningkatan keterampilan masyarakat dan kaum wanita sebagai pelaku UMKM serta Peningkatan infrastruktur dan promosi pariwisata dan masih banyak yang lainnya.

Untuk itu, agar Berau menjadi lebih baik, Madri Pani meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat kampung Lempake agar perjuangan dan visi misi serta program unggulan MP-AW dapat dilaksanakan, menuju Kabupaten Berau lebih baik dan maju.

Madri Pani meminta doa dan dukungannya, serta mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Berau untuk hadir ke TPS pada tanggal 27 November 2024. Agar dapat menyalurkan hak pilihnya, coblos Nomor urut 1, yaitu pasangan Madri Pani dan Agus Wahyudi, sebagai pilihan masyarakat Kabupaten Berau. (Suci/ADV)