banner 728x250.
News  

Waka Polresta Balikpapan Pimpin Apel Pengamanan Kedatangan Para Gubernur dan Walikota Se Indonesia

BALIKPAPAN – Dalam rangka kegiatan rapat kerja bersama Presiden Republik Indonesia yang akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama Jajaran Kementrian. Saat ini Rombongan Tamu VVIP dan VIP sudah mulai berdatangan di Bandara SAMS Balikpapan dari daerah asal masing – masing. Senin, (12/08/2024).

“Waka Polresta Balikpapan AKBP Hendrik EB, S.H., SIK., M.Si, selaku Pimpinan Apel dalam kegiatan kesiapan Pengamanan kegiatan kenegaraan bersama para Gubernur dan Walikota se Indonesia. Kegiatan Apel Konsilidasi di gelar di Halaman Mako Polresta Balikpapan. Serta dihadiri Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta dan seluruh Personil yang terlibat Surat Perintah Pengamanan juga Satuan Kompi Power ON Heand Kapolresta.

Amanat Pimpinan apel “Mari kita laksanakan Tugas dengan penuh Tanggung Jawab, junjung tinggi etos kerja dengan Profesionalisme, serta selalu Monitor perkembangan yang dapat berubah Sewaktu-waktu, Jaga kesehatan dan keselamatan saat berada di Jalur atau berkendaraan.

“Kabag Ops Polresta Balikpapan Kompol Joko Purwanto, S.H., M.M, Paska Apel dilanjutkan pembagian Tugas sesuai surat Perintah dalam Satgas Pengaman yang sudah di Tunjuk, Satgas Preentifz Satgas Preventif, Satgas Kam Sel, Satgas Tindak, Satgas Gakum, Satgas Humas serta Satgas Ban Ops. ( 597 Personil ) Disiapkan dalam kegiatan tersebut.

Dengan agenda pengamanan Kedatangan di VIP Room Bandara SAMS, Tempat menginap / Hotel, Pengawalan Tamu ( Gubernur dan Walikota ), menuju IKN, yang rencana Siang hingga Sore dan Malam pergeseran Tamu VVIP bergerak menuju Ibukota Negara Nusantara, yang dimana rapat Kerja akan digelar esok harinya.

Dengan harapan kegiatan berjalan dengan lancar sebagai rencana yang ditentukan, selama pelayanan pengamanan, pengawalan dan penjagaan / PAM dilaksanakan Jajaran Personil Polresta Balikpapan, Polda Kalimantan Timur berlangsung Lancar. Kata Kasi Humas Polresta Balikpapan IPDA Sangidun.

(Hd)