banner 728x250.

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2025, Pj Bupati Berau Kunjungi PSAD dan Bulog Cek Stok Sembako dan Harga Kebutuhan Pangan

BERAU – Pj Bupati Berau Sufian Agus kembali melakukan kunjungan kerja. Kunjungan kali ini dilakukan mulai dari Pasar Sanggam Adji Dilayas (PSAD), lalu ke Bulog hingga toko sembako, dengan tujuan agar mengetahui ketersedian stok dan harga sembako, pada Rabu (16/10/2024).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan yang turur serta seperti Asisten III dan Kabag Ekonomi Setkab Berau, Forkopimda dan Diskoperindag serta tokoh penting lainnya.

Mulai dari PSAD, Pj Bupati berkeliling di beberapa lapak pedagang, seperti penjual sayur hingga ikan yang menjadi titik kunjungan Pj Bupati. Ia menanyakan terkait harga, keluhan hingga pemasukan para pedagang sayur, ikan serta toko sembako.

Setelah berkeliling di PSAD Pj Bupati Berau melanjutkan kunjungannya ke Bulog di Jalan Marsma Iswahyudi.

Di Bulog, stok beras, minyak dan daging menjadi data penting yang ingin diketahui. Apalagi mendekati Natal dan Tahun Baru 2025, dimana permasalahan stok dan harga sembako menjadi hal yang biasanya muncul.

Selanjutnya di salah satu agen sembako di Jalan S.A Maulana yakni Agen Sembako Akai. Disini, ketersediaan dan harga sembako penting seperti beras, minyak dan tepung juga menjadi pembahasan.

“Di gudang agen sembako ini stoknya mencukupi karena sebulan bisa menampung sampai 400 ton. Sedangkan kita ada 15 gudang jadi totalnya sampai 6 ribu ton. Sedangkan kebutuhan di Berau hanya 2 ribu ton, berarti surplus ya,” ujarnya.

“Dengan surplus tersebut, maka dipastikan stok kebutuhan masyarakat Berau aman. Selain itu, harga sembako yang ada pun akan stabil. Dan kalaupun ada kenaikan maka tidak akan terlalu signifikan,” pungkasnya.

(Suci/ADV)