banner 728x250.

Kapolresta Balikpapan Gelar Menembak, Meningkatkan Kemampuan untuk Pemeliharaan Keamanan

BALIKPAPAN – Tingkatkan kemampuan menggelar latihan penembakan di lapangan tembak terbuka Brimobda Polda Kalimantan Timur di tepi Pantai Asrama sStalkuda Balikpapan Kota. Kamis (03/10/2024)

“Latihan menembak diikuti oleh BPK Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto SH., SIK., M.SI. Berpartisipasi dalam kegiatan menembak yang diselenggarakan oleh PT Pertamina Persero dan Forkopimda Kota Balikpapan.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto mengatakan, latihan menembak yang dilakukan pihaknya merupakan langkah Polri dalam meningkatkan kemampuan untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terlebih menjelang Pemilukada ,”ucapnya

“Latihan menembak juga untuk mempererat sinergitas antara anggota yang hadir maupun secara keseluruhan.

Dengan demikian dalam menggunakan Laras panjang maupun Laras pendek (Revolver) ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan Laras panjang maupun Laras pendek.

Dengan latihan menembak bersama terbangun suasana kekeluargaan yang begitu akrab serta familiar antar para peserta juga membuat suasana menjadi dekat antara satu dengan lainnya. Selama kegiatan menembak berlangsung dengan penuh sinergitas dan kebersamaan antara peserta hingga kegiatan berakhir aman lancar terkendali.

(Hd)