banner 728x250.
Kaltim  

Sat lantas Polresta Balikpapan bersama Ditlantas Polda Kaltim, Kawal Rombongan BAZNAS se – Indonesia ke IKN

BALIKPAPAN – Dalam rangka Rapat Kerja Nasional BAZNAS se- Indonesia yang berkumpul di halaman Mapolresta Balikpapan mengunakan kendaraan bus dan pengawalan dilaksanakan oleh gabungan dari Satlantas Polresta Balikpapan dan Ditlantas Polda Kaltim menuju Ibukota Nusantara, yang rencana akan mengelar rapat bersama dengan Presiden RI di Ibukota Nusantara hari Ini, Rabu (25/9/2024).

Kapolresta Balikpapan Kombespol.Anton Firmanto, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani.,S.H., saat mendampingi Wadirlantas Polda Kaltim dalam memberikan arahan kepada satuan pengawalan di Halaman Mapolresta Balikpapan. “Mengingat pentingnya Kegiatan tersebut bersama Presiden RI di IKN, tentunya kelancaran rombongan bus yang membawa para peserta Rakernas BAZNAS se- Indonesia ini perlu di berikan pelayanan pengawalan agar dalam perjalannya berjalan dengan aman dan lancar sampai tujuan dan sekembalinya dari kegiatan di IKN,”ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan menghimbau kepada para peserta BAZNAS yang hadir dalam kegiatan bersama Presiden RI di IKN nanti sekembalinya tetap dapat mengunakan kendaraan bus yang sama seperti saat keberangkatan guna kemudahan dan kecepatan dalam pengecekan di lapangan. “Para petugas pengamanan dan pengawalan tetap selalu lakukan kordinasi dengan Panitia /Korlap dalam pergeseran rombongan kendaraan yang di
gunakan, guna menghindari adanya peserta yang tertinggal di tempat acara,” tambanya.

Mengingat kegiatan tersebut dengan pengawalan akan menempuh jarak waktu 1,5 jam sekali jalan maka di harap kerjasamanya agar semua dapat berjalan dengan aman tanpa hambatan.
Dalam pelaksanaan keberangkatan rombongan terdiri dari kendaraan bus sebanyak 10 unit, kendaraan minibus sebanyak 8 unit dan mobil ambulance, dibagi menjadi tiga kloter keberangkatan guna menghindari terjadinya kemacetan di dalam kota serta faktor keamanan dalam perjalanan.

Dalam pengamanan ini, jajaran lalulintas menurunkan sekitar 5 kendaraan pengawalan beserta personel, juga di bantu BKO dari Polres Kutai Timur dalam kegiatan pengawalan tersebut.

Selama kegiatan keberangkatan berlangsung rombongan BAZNAS se- Indonesia menuju IKN dalam rangka kesiapan Rakernas bersama Presiden RI dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

(Hd)