banner 728x250
News  

Deklarasi Pemenangan Sragam, Dihadiri Ribuan Relawan dan Simpatisan

BERAU – Deklarasi pemenangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Berau, Sri juniarsih Mas dan Gamalis (Sragam), dihadiri ribuan relawan dan masyarakat yang mendukungnya di Ballroom SM Tower, Jalan Teuku Umar, pada Rabu (28/8/2024).

Pembacaan deklarasi pemenangan ini dikomandoi oleh Dewan pembina DPC PPP Berau, Ahmad Rifai, bersama para ketua partai dan anggota dewan kader partai yang berhasil merebut kursi pada Pileg 2024 lalu.

Dalam deklarasi tersebut, Rifai membacakan tiga komitmen pemenangan yang harus dilakukan, yakni:

Pertama, komitmen untuk mengusung dan mendukung serta memenangkan, pasangan Sragam pada Pilkada 2024 ini.

Kedua, menggerakkan seluruh unsur pengurus, relawan hingga simpatisan partai di setiap tingkatan, bersama memenangkan Sragam.

Ketiga, menggerakan seluruh elemen masyarakat untuk bersatu memenangkan pasangan Sragam.

Usai membacakan tiga komitmen tersebut Rifai mengatakan agar kepemimpinan Bupati dan wakilnya Sragam ini dilanjutkan. “Mari lanjutkan dan tuntaskan,” ujarnya.

Selanjutnya Rifai berpesan kepada seluruh relawan dan simpatisan partai dan simpatisan Sragam, agar mengedepankan etika dan moral dalam mengenalkan pasangan Sragam ke masyarakat. “Berkampanye dengan sopan dan santun,” ungkapnya.

Kemudian barisan relawan dan komunitas yang tergabung dalam tim pemenangan pun ikut menyerukan deklarasi dukungannya kepada paslon Sragam. Senada, beberapa poin juga dituangkan dalam deklarasi dukungan tersebut.

“Kami mewakili tim pemenangan Seragam yang terdiri dari relawan, simpatisan, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Berau dengan penuh semangat dan tekad yang bulat menyatakan, dengan penuh keyakinan dan kesungguhan hati, mendukung penuh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sri Juniarsih dan Gamalis, sebagai pemimpin yang mampu membawa Kabupaten Berau menuju kemajuan yang lebih baik lagi,” ucap Andi Milenial, membacakan deklarasi.

Poin kedua lanjutnya adalah berkomitmen untuk melanjutkan dan menuntaskan segala program pembangunan, yang telah dirintis oleh pasangan Sragam, dengan fokus pada kesejahteraan masyarakat, keadilan sosial, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Berau.

Tiga, mengerahkan seluruh upaya dan potensi yang dimiliki, untuk memenangkan pasangan Sragam dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024, demi mewujudkan Kabupaten Berau yang sejahtera, maju, dan berdaya saing tinggi.

Empat, menyerukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau untuk bersatu, bergandengan tangan, dan memberikan dukungan penuh kepada pasangan Sragam, karena bersama bisa melanjutkan dan menuntaskan perjuangan ini.

“Kelima, kami berjanji akan menjalankan setiap langkah perjuangan dan integritas, kejujuran, dan semangat gotong royong. Memastikan kemenangan yang diraih adalah kemenangan rakyat serta elemen yang ada di Kabupaten Berau seluruhnyaa. Dan sebagai tim pemenangan Sragam, kami siap bekerja keras dan berjuang hingga titik terakhir untuk memastikan kemenangan dalam Pilkada mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam orasi politiknya, Balon Bupati Berau, Sri Juniarsih, menyatakan selama 3,5 tahun ia memimpin Berau, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilanjutkan dan dituntaskan ke depannya.
Sehingga, dukungan yang diberikan saat ini, ia anggap sebagai penyemangat dirinya dan tim untuk kembali melanjutkan pemerintahan pada 2025-2029 mendatang.

“Terimakasih banyak atas dukungannya,” pungkasnya.

Setelah itu, pada pukul 14.00 Wita pasangan Sragam bersama para Ketua Partai dan tim relawan menyambangi KPU Berau untuk mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftarannya.

Dalam deklarasi tersebut, selain relawan dan loyalis partai, tampak juga dihadiri para Ketua Partai pengusung dan pendukung pasangan Sragam di Pilkada 2024. Diantaranya, PKS, PPP, Golkar, Gerindra, Demokrat, Perindo, PAN, Gelora, Partai Buruh, dan Partai Ummat.

Selain itu, tampak juga hadir 17 anggota DPRD Berau dan tiga anggota DPRD Kaltim, yang menjadi bagian dari tim pemenangan Sragam.

(Suci/Amri)