banner 728x250
News  

Hari Pertama Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati PPU, Kapolres Cek Kesiapan Pengamanan

PPU – Memasuki hari pertama pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kapolres PPU AKBP Supriyanto S.I.K, M.Si melakukan pengecekan kesiapan personil pengamanan di Kantor KPU PPU. Langkah ini dilakukan untuk memastikan seluruh proses pendaftaran berjalan dengan aman dan tertib. Selasa (27/08/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga melakukan koordinasi intensif dengan para komisioner KPU PPU terkait rencana pengamanan selama masa pendaftaran. “Kami menurunkan personil di berbagai titik untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses ini, serta menjamin situasi kondusif di lingkungan KPU,” ujar AKBP Supriyanto.

Ia menekankan pentingnya kesiapsiagaan personil dalam menghadapi berbagai potensi gangguan selama masa pendaftaran. Seluruh petugas pengamanan diarahkan untuk bekerja secara profesional, tetap waspada, dan menjaga ketertiban umum.

Komisioner KPU PPU menyambut baik koordinasi yang dilakukan Kapolres PPU dan mengapresiasi kesiapan pengamanan yang telah disiapkan. “Sinergi dengan pihak kepolisian sangat penting untuk menjamin proses pendaftaran berlangsung tanpa kendala,” ungkap salah satu komisioner.

Hari pertama pendaftaran bakal calon ini merupakan awal dari rangkaian panjang menuju pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan. Dengan pengamanan yang ketat, diharapkan situasi tetap aman dan kondusif selama seluruh tahapan pemilihan.

(Hd)