banner 728x250
News  

Ketua PN Jakarta Pusat Ingatkan Jajaranya, Agar Mengamalkan dan Menginplementasikan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung

JAKARTA – Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) menggelar monitoring pelaksanaan tugas hakim pengawas melalui rapat bulanan yang dipimpin langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua PN Jakarta pusat pada Rabu (29/5/2024).

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Dr Rudi Suparmono, SH, MH menyatakan rapat bulanan ini merupakan agenda rutin yang harus dilakukan sebagai wujud dari kontrol kinerja aparatur Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam memberikan pelayanan kepada publik.

“Pada kesempatan yang lalu kepada saudara-saudara yang saya hormati, selalu saya sampaikan, bagaimana kita menilai tentang waktu, waktu itu ya hari ini bukan kemarin dan esok. Maka bergeraknya bukan dari yang lalu, tapi harus hari ini,” kata Rudi kepada seluruh jajaranya, Rabu (29/5/2024).

Dalam rapat tersebut, Rudi juga mengapresiasi wakilnya. Karena menurutnya mengenai apa yang tadi telah disampaikan wakilnya tersebut semuanya luar biasa.

“Apa yang telah disampaikan oleh Pak wakil semuanya luar biasa, terkait kinerja dan kerja-kerjaan kita itu. Apabila masih ada tunggakan itu it’s oke ya, karena tidak mungkin kita paripurna dan sempurna namun harus terus kita perbaiki,” jelasnya.

Selain itu, Rudi yang juga mantan Ketua PN Surabaya itu juga mengingatkan kepada seluruh jajaranya, agar senantiasa mengamalkan dan menginplementasikan 8 nilai utama Mahkamah Agung RI.

Adapun 8 nilai tersebut, yakni: Kemandirian, Integritas, Kejujuran, Akuntabilitas, Responsibilitas, Keterbukaan, Ketidakperpihakan dan Perlakuan yang sama didepan hukum.

“Saya harap kepada seluruh hakim dan juga panitera, untuk selalu menjaga integritas serta senantiasa menjaga kekompakan sebagai warga Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,” tandas Rudi.

Dalam acara rapat bulanan tersebut dihadiri seluruh hakim karier dan adhoc, serta seluruh pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (Amris/Dy)