banner 728x250

Kapolresta Balikpapan Pimpin Langsung Pengamanan Carnaval Marching Band Latsitarda Ke XLIV.

BALIKPAPAN -Senin tanggal 6 Mei 2024. Kegiatan latihan peserta Latsitarda para Taruna dan Taruni Angkatan Ke XLIV tahun 2024. Melaksanakan kegiatan praktek kerja nusantara di provinsi Kalimantan timur selama 1 {satu} bulan.

Lanjut.” Kegiatan yang di awali upacara pembukaan kegiatan kerja lapangan para taruna dan taruni. Digelar di lapangan merdeka kota balikpapan, dengan dihadiri ribuan peserta dalam kegiatan ini, mengingat kegiatan kerja Latsitarda ini dapat di laksanakan dalam kurun waktu 33 tahun sekali di setiap provinsi Se Indonesia.

Kapolresta Balikpapan beserta unsur muspida kota balikpapan, dan juga hadir Gubernur lemdiklat juga tamu undangan lainnya, dalam kegiatan tersebut dari awal kegiatan hingga carnaval marching brand para peserta Latsitarda Ke XLIV. dan kegiatan di awali upacara dengan penyerahan peralatan kerja lapangan kepada perwakilan yang di tunjuk dalam penerimaan seperangkat peralatan karya bakti, cangkul, sekop, sapu dll. yang di serahkan oleh inspektur upacara dan para Gubernur lemdiklat.

Lanjut.” Pasca upacara kegiatan di lanjutkan dengan penampilan atau ketrampilan Drumband yang digelar menyusuri sepanjang Jln. Jend Sudirman sampai di Lapangan Merdeka, Borneo Bay / Finis. Kegiatan carnaval ini di kawal langsung oleh Kapolresta Balikpapan Balikpapan dalam pengamanan tersebut. Dengan dihadiri ribuan masyarakat kota balikpapan dan di luar daerah ikut hadir, kegiatan ini sebagai hiburan sosialisasi tentang taruna akademi serta suatu hal langkah dapat tampil di kota balikpapan. Karena Latsitarda di laksanakan hanya 33 tahun sekali dapat kunjungan seperti ini.

Lanjut.” Berduyun-duyun masyarakat hadir dan merasa terhibur atas penampilan Drumband para peserta Latsitarda di kota balikpapan. Dengan berakhirnya kegiatan tersebut para peserta Latsitarda di bagi beberapa tempat, balikpapan, samarinda, tenggarong, tana paser paser, penajam paser utara {PPU}.
Selama acara berlangsung aman lancar dan terkendali.

@Red