banner 728x250

Kapolresta Balikpapan Libatkan 618 personel Gabungan Siap Amankan Hari Buruh Nasional di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN – Gelar apel kesiapan menyambut kegiatan peringatan Hari Buruh Nasional yang di peringati Tanggal 1 Mei di rayakan secara internasional dan Nasional ( Khusus di kota Balikpapan ).

Kapolresta Balikpapan KBP Anton Firmanto SH, SIK MSI , Waka Polresta Balikpapan AKBP Hendrik EB, SH , SIK beserta pejabat Utama serta Padal dan personil yang terlibat Pengamanan kegiatan Hari May Day 1 Mei 2024 di kota Balikpapan. Rabu (1/5/2024).

Kapolresta Balikpapan dalam “Penyampaian Apel gelar Dalam pengamanan Hari Buruh Nasional tidak ada anggota yang membawa, mengunakan Senjata Api wajib titipkan ke Unit Provost sementara, Perwira Pengendali betul – betul dapat memahami kondisi saat di lapangan baik Anggota atau Massa yang melaksanakan Kegiatan unras,” ujarnya.

Waka Polresta menambahkan jajaran pengamanan tetap waspada sadar camera jangan menjadi sasaran objek document oleh para peserta unjuk rasa, jaga sikap dan perilaku dan harus sesuai SOP.

Kegiatan Hari buruh 1 mei 2024 di kota Balikpapan akan dilaksanakan di beberapa ttik seperti, Bundaran Karang Anyar RDMP PT Pertamina, Halaman Kantor DRPD Balikpapan, Halaman Kantor Walikota Balikpapan.

Serta dalam kesiapan pengamanan juga melibatkan personil pengamanan yang terdiri dari:
– Anggota Polri 380 personil.
– Anggota Sat Pol.PP 150 personil.
– Unsur BPBD 80 personil.
– Unsur Kesehatan 8 personil.

“Mari kita sama – sama menjaga kegiatan ini selalu dalam situasi yang kondusif dan aman dengan mengedepankan asas keselamatan, keamanan dan kenyamanan bersama. Mengingat kita menggunakan fasilitas umum dan masih ada saudara kita yang lain akan menggunakannya juga,” pungkas Kapolresta. *@Red*