banner 728x250
News  

Apel Kesiapan Pengamanan Malam Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024. Selaku Irup Kapolresta Balikpapan.

BALIKPAPAN – Pukul 17.00wt bertempat di Halaman Mapolresta Balikpapan hari Selasa 09 April 2024.

Selaku Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Pengamanan bersama Instansi terkait ( TNI, Pemerintah). Kapolresta Balikpapan KBP Anton Firmanto SH,S.I.K , M.SI serta Hadir Muspida Kota Balikpapan juga Pejabat Utama juga Personil Satgas OPS Ketupat Mahakam Polda Kaltim dalam Upacara gelar tersebut.

Adapun Agenda kegiatan malam Idul Fitri 1445H / 2024 yang di sampaikan Irup”. Pengamanan kegiatan Malam Takbir utk di laksanakan di dalam Masjid ( tidak utk berkeliling Kota Krn berpotensi Kemacetan ) , Peninjauan Pos OPS Ketupat Mahakam di daerah Perbelanjaan juga Pos PAM di tengah Kota Balikpapan dengan di lanjutkan Pengecekan kesiapan malam pengamanan di seluruh jajaran Kalimantan Timur oleh Pangdam VI MLM ,Kapolda Kaltim Serta Unsur Muspida Kota Balikpapan. Mengingat menjelang Hari Raya idul Fitri sudah banyak peserta yang Mudik keluar Daerah Kalimantan Timur sekitar kota 45.545.000 orng yang mengunakan Pesawat Udara serta Pelabuhan. Kemudian di mohon Solidaritas masyarakat kepada warga yang melaksanan mudik untuk saling menjaga Rumah serta barang yang di tinggalkan, Tetap patuhi kaedah keamanan dalam melaksanan Perayaan Hari Raya Tidak dengan Evoria yang berlebihan.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan secara gabungan melibatkan 900 personil gabungan yang siaap Mengamankan Malam Hari Raya Idul Fitri serta di lanjutkan dengan pengamanan ibadah Sholat Idul Fitri Esok paginya.

Apel kesiapan Pengamanan Malam Idul Fitri berlangsung dengan Aman Lancar terkendali.(***)