banner 728x250
Kaltim  

Santri Dan Sejarah Bangsa Indonesia

Hari Santri 2023 diperingati serentak diseluruh Provinsi yang ada di Indonesia, dengan menggelar upacara yang dipusat di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Tidak ketinggalan Provinsi Kalimantan Timur, prosesi upacara hari santri 2023 dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Kaltim, di rangkai dengan acara mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo secara virtual di Pendopo Odah Etam , komplek kantor Gubernur Kaltim, Jl.Gajah Mada, Samarinda.

Sapto anggota DPRD Kalimantan Timur dari Fraksi Golkar memberikan tanggapannya kepada media penting tentang peringatan hari santri . Usai mengikuti acara virtual zoom dengan Presiden bersama santri sekota Samarinda.

Politisi Golkar itu berpendapat bahwa untuk penerus bangsa Indonesia diperlukan gerasi yang pintar dan berakhlak, serta tetap menjaga adab. Khususnya kepada para santri dan generasi muda.

“Momentum hari santri 2023 ini , hendaknya bukan hanya mencetak santri yang pintar tetapi mencetak santri yang berakhlak, karena yang penting itu ahlak dan adab,” ucap Sampto.

Sapto mengatakan, kita juga harus mengingat sejarah,bahwa pentingnya peran santri dan ulama serta kiyai. Bahu membahu dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Artinya begini hari santri ini bukan hanya sebatas selogan semata tetapi harus benar-benar menamakan iman dan Akhlakul Karimah atau disebut dengan akhlak yang terpuji kepada para santri,untuk menuju kearah yang lebih baik,” pungkasnya(**)