banner 728x250
News  

Ormas BPPKB Banten Purwakarta Datangi Dinas DPUBMP Purwakarta Guna Mempertanyakan Anggaran Terkait Kegiatan Situ Cigangsa

Purwakarta, Banua Nusantara -Kegiatan proyek pemeliharaan Situ Cigangsa yang menelan anggaran mencapai Enam Milliar, menjadi sorotan oleh organisasi masyarakat BPPKB Banten DPD Purwakarta, sehingga mendatangi kantor Dinas Bina Marga Purwakarta untuk beraudensi.

Deden Slamet, ketua BPPKB Kabupaten Purwakarta Melalui Wakil Sekretaris BPPKB Banten Leman mengatakan, “Kedatangan BPPKB Banten ke kantor Bina Marga guna mempertanyakan terkait kegiatan situ cigansa serta anggaran tersebut peruntukannya untuk apa saja.

“Pada dasarnya Kami (BPPKB Banten) datang ke Binamarga untuk mempertanyakan Anggaran yang menurut Kami sangat fantastis, dikarenakan ketidak Tahuan Kami jadi kami pertanyakan kepada dinas terkait, karena di papan kegiatan dijelaskan ada kementrian PUPR, otomatis Kami yang ada di Kabupaten Purwakarta mengirim surat ke Dinas PUPR yang ada di Kabupaten Purwakarta,” ungkapnya, Senin (19/6).

Anehnya, Pada saat Ormas BPPKB Banten melakukan pertemuan kepada Dinas PUPR Purwakarta, pihak Dinas mengelak atas informasi terkait kegiatan situ cigansa.

“Setelah Kami (BPPKB Banten) diterima oleh pihak Dinas PUPR Purwakarta pihaknya mengelak atas informasi anggaran situ cigansa, padahal yang mengajukan perbaikan situ cigansa mereka (Dinas PUPR) tapi kok saat ditanya kegiatan gak tau?, dengan alasan ada kewenangan yang dibatasi,” tambah Leman.

Sementara itu, Kepala Dinas DPUBPM Ryan Oktavia, melalui Kepala Bidang Pengairan pada Dinas PU Bina Marga dan Pengairan (DPUBMP) Kabupaten Purwakarta, Rahmat Amin, Mengatakan mengetahui adanya anggaran sebesar 6 milyar tersebut tetapi tidak mengetahui jelas peruntukannya untuk apa.

“Kita tau ada anggaran itu, tapi gak tau diperuntukkan nya untuk apa,” ucap Rahmat Amin Kepala Bidang Pengairan pada saat diadakan pertemuan dengan Ormas BPPKB Banten di kantor Dinas DPUBPM yang beralamat di jalan Purnawarman Barat No.6, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Selanjutnya Ormas BPPKB Banten Kabupaten Purwakarta akan melakukan audiensi ke DPRD Kabupaten Purwakarta pada hari kamis 22 Juni 2023 mendatang dan berharap pada saat pertemuan tersebut komis lll memfasilitasi agar di Dinas terkait dapat hadir.(Ramaldi)