banner 728x250

Semarak Kegiatan Hari Jadi Ke 130 Tahun Kampung Talisayan. Bupati Berau Membuka Turnamen Bola Voli

BERAU – Semarak kegiatan yang dihadiri Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dalam memperingati hari jadi ke 130 tahun Kampung Talisayan, di Kecamatan Talisayan Kabupatén Berau, pada Sabtu (7/9/2024).

Adapun berbagai kegiatan yang digelar Pemerintah Kampung Talisayan antara lain, pasar malam di Pantai Talisayan serta beberapa pertandingan cabang olahraga seperti: bola voly, sepak takraw dan sepak bola.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas langsung turun tangan kelapangan membuka turnamen bola voli Bupati Cup hari jadi ke 130 tahun Kampung Talisayan tersebut, pada tersebut pada Sabtu (7/9/2024) malam.

Sementara itu, Koordinator bola voli Bupati Cup Talisayan, Achmad Supandi kepada wartawan mengatakan, turnamen diikuti sebanyak 21 tim putra dan 26 tim putri.

Khusus putra dibuka untuk se-pesisir Berau plus 3 pemain luar pesisir, sedangkan untuk putri dari lokal kampung di pesisir. “Saat memasuki 8 besar bisa diperkuat 3 pemain luar pesisir,” ujarnya.

Achmad Supandi juga bersyukur karena peringatan hari jadi Kampung Talisayan dan turnamen bola voli Bupati Cup Ini didukung penuh oleh Bupati Berau.

Pesertanya turnamen ini khusus dari Kecamatan di Pesisir Selatan Berau, Pulau Maratua dan Derawan. “Total hadiah yang disediakan sebesar Rp67 juta,” ucapnya.

Turnamen ini sekaligus mencari bibit atlet muda berbakat di cabang olahraga bola voli. Diharapkan dari turnamen ini muncul atlet voli berbakat agar bisa mewakili Kampung, Kecamatan, Kabupatén Berau hingga ke Nasional.

Partai pembuka Bupati Cup malam ini akan mempertemukan 2 tim kuat di putra, yaitu Pemerintah Kampung (Pemkam) Talisayan ditantang UPTD Kebersihan Talisayan.

Kegiatan tersebut menjadi lebih seru karena ada puluhan hadiah doorprize untuk penonton yang disiapkan panitia Bupati Cup Talisayan.

(Erwan/Suci/Amri/ADV)