banner 728x250

Penutupan Berau Expo 2024, Bupati Bagikan 5 Sepeda

BERAU – Penutupan pagelaran Berau Expo tahun 2024, yang ditutup Bupati Berau Sri Juniarsih Mas berlangsung sukses dan lancar dilapangan Pemuda Tanjung Redeb sejak sore hingga malam hari pada Selasa (3/9/2024).

Sebelum menutup acara tersebut, Bupati Berau Sri Juniarsih membagikan lima sepeda kepada penonton yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Bupati perempuan pertama di Kabupaten Berau ini.

Kuis itu diajukan sepanjang pembacaan sambutan dan penutupan Berau Expo 2024. Sedangkan pertanyaannya terkait seputar stand dalam Berau Expo 2024 dan kepariwisataan Berau, seperti objek wisata hingga 18 program prioritas Bupati Sri Juniarsih dan Wabup Gamalis, juga dilontarkan ke penonton.

Dalam sambutannya, Sri Juniarsih sangat bersyukur karena tahun ini Berau Expo terlaksana dengan sangat meriah, semarak dan respon masyarakat yang sangat luar biasa.

“Mudahan di tahun selanjutnya gelaran Berau Expo bisa dilaksanakan di area yang lebih luas, karena seperti saat ini sudah sangat sesak. Dengan lahan yang lebih luas, masyarakat tak perlu berdesak-desakan untuk menyaksikan penampilan hiburan, karena ini adalah pesta rakyat,” ujarnya

Selama 10 hari berlangsung, acara Berau Expo 2024 dipadati ribuan masyarakat Bumi Batiwakkal. Masyarakat begitu antusias dengan gelaran acara tahunan tersebut guna memeriahkan hari jadi ke-71 Kabupaten Berau dan ke-214 Kota Tanjung Redeb.

“Saya sangat bersyukur sekali karena Berau Expo tahun ini dilaksanakan dengan meriah dan semarak, bahkan yang hadir juga sangat luar biasa,” ungkap Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas saat menutup Berau Expo 2024 tersebut.

Menurut Bupati, selama Berau Expo 2024 berlangsung masyarakat Kabupaten Berau sangat antusias menyaksikan hiburan beberapa artis nasional seperti D’masiv, Hello Band, Mitty Zasia, Gilga Sahid, Rizky Febian dan band lokal lainnya.

Dalam Berau Expo ini terdapat pameran stan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta berbagai jajanan dari pelaku UMKM di samping kiri dan kanan jalan.

“Ini adalah pesta rakyat untuk masyarakat Kabupaten Berau. Seluruh elemen masyarakat dapat berinteraksi serta meningkatkan persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Lebih lanjut Sri Juniarsih mengatakan bahwa Berau merupakan salah satu kabupaten yang memiliki potensi pariwisata luar biasa dan akan menjadi penyangga Ibukota Nusantara (IKN). Menurutnya, hal ini menjadi peluang untuk meningkatkan inovasi agar Kabupaten Berau semakin maju.

“Ada pulau Maratua, Derawan, Biduk-biduk, Labuan Cermin, Merabu, Merasa dan destinasi wisata lainnya, itu merupakan aset Berau yang harus dikelola dengan sebaik-baiknya sehingga pengunjung yang datang menyaksikan keindahan pariwisata yang kita miliki,” pungkasnya

(Suci/ADV)