banner 728x250
News  

Polda Kaltim Gelar Pengamanan Kirab Pengembalian Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi

BALIKPAPAN – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) menggelar pengamanan guna mendukung kelancaran prosesi kirab pengembalian Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi dari Ibu Kota Nusantara (IKN) menuju Jakarta, Sabtu (31/08/2024).

Pengamanan kali ini melibatkan ratusan personel dari berbagai instansi terkait, baik dari unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan unsur-unsur pembantu lainnya yang berada di jalur kirab. Personel disiagakan di titik-titik vital sepanjang rute perjalanan kirab untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara, mengingat kirab ini melibatkan konvoi kendaraan serta rombongan pengiring yang cukup besar.

Dalam hal ini juga tampak Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., bersama Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E., didampingi Wakapolda Kaltim, Dirlantas Polda Kaltim, Dirpamobvit, serta Kapolresta Balikpapan dan Kapolres PPU meninjau langsung prosesi kirab guna memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar.

Untuk diketahui, Prosesi Kirab pengembalian Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi ini merupakan akhir dari rangkaian Upacara HUT RI Ke-79 yang diselenggerakan Di Ibu Kota Nusantara pada 17 Agustus 2024.

(Hd)