banner 728x250

Peringatan Hari Jadi Polwan ke-76 di Polda Kaltim Ditandai dengan Olahraga Bersama

BALIKPAPAN — Dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) yang ke-76 pada Tahun 2024, Polda Kaltim menggelar kegiatan olahraga bersama di Lapangan Apel Mapolda Kaltim, Jumat (30/8/2024).

Acara ini diikuti oleh Kapolda Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., Wakapolda Brigjen Pol Dr. Muhammad Sabilul Alif, S.H., S.I.K., M.Si., para Pejabat Utama (PJU) Polda, serta personel dari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), dan Wanita Angkatan Udara (Wara).

Pada peringatan HUT Polwan kali ini, tema yang diangkat adalah “Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Tema ini menegaskan peran Polwan dalam mendukung pembangunan ekonomi nasional yang inklusif dan berkelanjutan menuju visi Indonesia Emas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kaltim memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah personel yang telah berprestasi dalam ajang Kapolri Cup. Mereka yang menerima penghargaan antara lain Aipda Meliyana, Brigpol Dian Irmawati, Bripda Nanda Amelia, Bripda Rizka Ardelia, Bripda Nuraeni, dan Bripda Rahmi Nayla.

Tidak hanya itu, Kapolda Kaltim juga memberikan tali kasih kepada personel Polda Kaltim yang akan berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 yang akan berlangsung di Aceh pada 9-20 September 2024 mendatang.

Setelah acara olahraga bersama, tradisi pemotongan tumpeng dilakukan oleh Kapolda Kaltim sebagai simbol rasa syukur dan semangat kebersamaan dalam peringatan HUT Polwan yang ke-76 ini. Acara berlangsung penuh keakraban, mencerminkan soliditas dan kebersamaan antara Polwan dan seluruh personel Polda Kaltim dalam mendukung tugas-tugas kepolisian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto SIK, M.Sc, mengatakan peringatan HUT Polwan ke-76 di Polda Kaltim ini tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat kebersamaan dan solidaritas antaranggota kepolisian, tetapi juga sebagai momentum untuk merenungkan peran penting Polwan dalam mendukung upaya transformasi ekonomi di Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengapresiasi prestasi para personel Polwan yang telah mengharumkan nama institusi Kepolisian di berbagai ajang. Pemberian piagam penghargaan kepada personel berprestasi dalam Kapolri Cup diharapkan dapat memotivasi anggota lain untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik dalam setiap tugas dan tanggung jawabnya.

Dengan olahraga bersama ini dapat meningkatkan kebugaran fisik, serta dapat membangun semangat kerja sama dan kebersamaan di antara seluruh personel, tutup Kabid Humas.

(Hd)