banner 728x250

Inagurasi Penerbangan Batik Air Berau-Yogyakarta, Bupati Berau: Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata

BERAU – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengapresiasi Inagurasi penerbangan perdana pesawat Batik Air rute baru Berau-Yogyakarta dan sebaliknya di Bandara Kalimarau pada Kamis (29/8/2024).

Bupati Sri Juniarsih Mas mengatakan penambahan rute ini menjadi kebahagiaan bagi masyarakat Kabupaten Berau. karena dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, dunia pendidikan dan pariwisata di Bumi Batiwakkal ini.

“Penambahan rute ini adalah salah satu yang diimpikan dan tentu saja dapat meningkatkan efektivitas akses transportasi yang berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, dunia pendidikan dan pariwisata di Kabupaten Berau,” ujar Sri dalam sambutannya.

Seperti yang kita ketahui bersama, imbuh Sri bahwa Kabupaten Berau ini satu-satunya kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur yang memiliki banyak potensi pariwisata dibandingkan daerah lainnya.

“Perasaan bahagia, juga dirasakan khusunya warga masyarakat Yogyakarta yang ada di Berau, mereka tentunya akan lebih mudah ketika ingin pulang ke kampung halaman, begitupun sebaliknya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sri mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya untuk PJ Gubernur Kaltim, Manajemen PT Lion Group, Dirjen Perhubungan Udara, Forkompinda dan UPBU Bandara Kalimarau yang sudah mendukung penambahan rute ini.

“Harapan saya kemitraan ini semakin sinergis. Semoga kedepan kita bisa membuka lagi rute yang lain. Tentu ini untuk kenyamanan, kepuasan dan kesejahteraan masyarakat kita,” katanya.

Untuk diketahui, Batik Air kode penerbangan ID – 6322 resmi membuka rute baru dari Yogjakarta – Berau melalui Bandar Udara Kalimarau di Kota Sanggam sebutan Kabupaten Berau.

Batik Air akan melayani pergi pulang (PP) Berau-Yogjakarta- Berau secara berjadwal untuk frekuensi penerbangan 2 atau bahkan 3 kali dalam seminggu.

Kedatangan Management, Chif Pilot dan Crew disambut langsung oleh Bupati di Gate B1 setelah prosesi tepung tawar dan penyematan syal rajutan manik khas Berau.

 

.Inagurasi penerbangan perdana ini ditandai dengan penyerahan cinderamata dan Miniatur Pesawat antara Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dan Capt. Agus Wicaksono selaku Manajemen Operasional dan Chif Pilot Batik Air.

Dalam inagurasi penerbangan perdana pesawat Batik Air ini dihadiri selain dihadiri Manajemen Operasional Batik Air Dan Chife Pilot Capten, Agus Wilaksono, tampak juga Ketua DPRD, Dandim, Kapolres dan tamu undangan lainnya

(Suci/ADV)