banner 728x250

Bupati Berau Resmikan Pembukaan Berau Expo 2024 di Lapangan Pemuda

BERAU – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas membuka secara resmi Berau Expo 2024 yang digelar di lapangan pemuda Kabupaten Berau pada Minggu, (25/8/2025).

Berau Expo 2024 ini untuk Memperingati HUT Ke-71 Kabupaten Berau dan Hari jadi Ke-214 Kota Tanjung Redep dengan tema “Wisata Maju, Ekonomi Kuat, Berau Sejahtera”.

Ketua Panitia Berau Expo 2024 Maulidiyah mengatakan acara ini berlangsung sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, dan dibiayai oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Berau dengan anggaran sebesar Rp3 Miliar.

“Dalam Berau Expo ini akan ditampilkan juga pameran terkait pencapaian-pencapaian OPD dari Tahun 2020 sampai 2024, serta pembangunan daerah yang sedang dilaksanakan yang diharapkan dapat menjadi sarana promosi wisata juga dan informasi potensi Berau agar menjadi daya tarik investasi, termasuk penguatan ekonomi kreatif di 13 kecamatan,” ujarnya kepada wartawan disela-sela pembukaan acara.

Sementara itu, Bupati Berau dalam sambutannya mengatakan bahwa Berau Expo merupakan ajang penyampaian agenda pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, yakni 18 program kerja dan seluruh program prioritas yang telah terlaksana maupun yang sedang dalam progres pembangunan.

“Sesuai tema yang diusung dalam pelaksanaan Berau Expo 2024 ini, “Wisata Maju, Ekonomi Kuat, Berau Sejahtera”. Artinya kita harapkan Expo ini juga dapat semakin mendukung pembangunan kepariwisataan yang sedang kita laksanakan.

“Seiring dengan penetapan IbuKota Nusantara, di mana Kabupaten Berau sangat diunggulkan sisi kepariwisataan dan budayanya,” pungkasnya.

(Suci/ADV)