banner 728x250
Berau, News  

DPC FPE KSBSI Berau Deklarasi Pilkada Damai, Terdiri dari 3 Poin Penting

BERAU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Pertambangan dan Energi (FPE) Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kabupaten Berau, menggelar Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Hotel Grand Parama Berau pada Senin, (19/8/2024).

Ketua Dewan Pengurus Cabang Federasi Pertambangan dan Energi (DPC FPE) KSBSI Kabupaten Berau, Daud Yusup, berharap agar Pilkada Berau 2024 berlangsung tanpa konflik.

“Kami berharap tidak ada isu-isu SARA yang bisa menimbulkan perpecahan di masyarakat, khusuanya di Berau ini,” ujarnya.

Menurut Daud, deklarasi ini terdiri dari empat poin penting sebagai komitmen KSBSI Kabupaten Berau mendukung Pilkada yang aman dan damai.

Pertama, dukungan terhadap Pilkada Damai. KSBSI Kabupaten Berau berkomitmen untuk mendukung Pilkada 2024 yang berlangsung dengan damai dan kondusif, guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Kedua penolakan terhadap isu provokatif. Pihak KSBSI menolak segala bentuk upaya yang dapat menyebabkan perpecahan di masyarakat. Mereka juga menghindari kegiatan provokatif, hasutan, ujaran kebencian, serta penggunaan isu SARA selama pelaksanaan Pilkada.

Ketiga, dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara. KSBSI Kabupaten Berau mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara dan siap berkontribusi untuk menciptakan situasi yang tetap kondusif di wilayah Provinsi Kalimantan Timur, khususnya di Kabupaten Berau.

“Deklarasi ini merupakan bagian dari upaya menyongsong Pilkada dengan suasana yang harmonis dan terhindar dari konflik. KSBSI Kabupaten Berau berharap seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga kedamaian dan menciptakan lingkungan pemilihan yang aman dan berintegritas,” pungkasnya. (Amri/Dedi)