banner 728x250

Luar Biasa, Antusias Warga Berau di HUT RI Ke-79

BERAU – Luar biasa, antusias warga Berau, turut serta menghadiri upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Lapangan Pemuda, pada Sabtu (17/8/2024).

Dalam upacara yang berlangsung secara hikmat ini, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara dimulai dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Madri Pani dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih.

Pengibaran bendera dilakukan oleh para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berjumlahkan 33 orang dengan diiringin lagu Indonesia Raya.

Peringatan detik-detik proklamasi ini ditutup dengan penyerahan Satya Lencana Karya, pembebasan 3 orang narapidana dan pemenang kompetisi inovasi daerah, serta pembagian bendera merah putih kepada para pengendara.

“Alhamdulillah kita baru saja selesai melaksanakan upacara, dan saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir untuk melihat langsung ucapara yang sakral bagi Indonesia ini,” ujar Bupati Sri Juniarsih Mas.

Dalam upacara peringatan HUT RI ini, tampak hadir juga Wakil Bupati Berau Gamalis, forum komunikasi koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), para kepala OPD, perwakilan perusahaan, organisasi masyarakat, tokoh agama, pemuda dan adat serta veteran

Usai upacara, Bupati Berau dan Wakil Bupati Berau berserta Forkopimda lanjut Ziarah ke makam para pahlawan, untuk mengenang jasa para pahlawan.

(Suci/ADV)