banner 728x250.

Polresta Balikpapan Siap Mengamankan Tamu VVIP dan VIP

BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan Siapkan 12 Unit Kendaraan Roda dua, 6 Unit Roda empat/mobil Satuan Samapta Perintis Presisi Polresta Balikpapan. Dalam rangka siap amankan selama kunjungan tamu VVIP dan VIP di Wilayah Hukum Polresta Balikpapan.

“Personil Polresta Balikpapan menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya. Selama kegiatan berlangsung Satuan Samapta Perintis Presisi kerahkan Unit Patroli selama pelaksanaan kegiatan Kenegaraan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Mengingat kota balikpapan sebagai sumbu utama tempat perlintasan yang dilalui para tamu menuju pergeseran ke IKN. Senin, (12/08/2024).

Kabag OPS Polresta Balikpapan, Kompol Djoko Purwanto bersama Kasat Samapta Polresta Balikpapan, AKP Muhammad Chusen Menyampaikan,” Dalam rangka kegiatan pengamanan tersebut untuk memberikan rasa nyaman kepada para tamu kenegaraan VVIP dan VIP, dan penebalan personil dalam pelaksanaan pengamanan, dan kami juga menerjunkan Satuan Unit Patroli terdiri 12 Unit Kendaraan Bermotor Roda dua, 6 Unit Kendaraan Patroli Roda empat serta bersama Satuan Lalulintas dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan tersebut.

Pengamanan dilakukan secara ketat dan profesional, mencakup berbagai aspek mulai dari pengawalan atau pengamanan dari di bandara, perjalanan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), hingga pengaturan lalulintas di persimpangan jalan protokol yang dilalui rombongan. Pengamanan yang optimal ini memastikan tidak ada gangguan yang menghambat kelancaran kegiatan kunjungan,” kata Kabag OPS Djoko Purwanto

 

“Kegiatan patroli rutin ini di gelar secara berkesinambungan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama kegiatan menjelang perayaan 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Selain itu,” Kasi Humas Polresta Balikpapan, IPDA Sangidun mengatakan selama kegiatan berlangsung diawali dengan arahan pimpinan, dan berdoa agar semua dapat berjalan dengan aman lancar sebagaimana yang kita harapkan bersama,” kata IPDA Sangidun.

(Hd)