banner 728x250.

Polresta Balikpapan Siap Amankan, Kunjungan VVIP dalam Rangka Rayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN

BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan Gelar Apel konsolidasi kesiapan pengamanan kunjungan tamu VVIP dan VIP dalam rangka menghadiri Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 79, dan upacara akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur, serta apel kesiapan tersebut dilakukan untuk persiapan personil yang terlibat untuk melakukan pengamanan kunjungan Tamu VVIP. Minggu (11/08/2024).

“Ratusan personil Polresta Balikpapan baik yang terlibat dalam pengamanan VVIP maupun yang menjadi Pasukan Power On Heand Kapolresta. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan atau di maksud untuk mengantisipasi kerawanan, meningkatkan penebalan personil, hingga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi disaat pelaksanaan penyambutan kunjungan tamu VVIP. Kapolresta Polresta Balikpapan juga memploting kegiatan serta meningkatkan penebalan personil sepanjang jalur dari Bandara Sultan Aji Sulaiman Sepinggan menuju jalur Tol IKN hingga jembatan pulau balang di Wilayah Hukum Polresta Balikpapan.

Turut Hadir dalam rangka pelaksanaan atau pengendali pengamanan kunjungan tamu VVIP tersebut, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto, S.H., S.I.K., M.Si., Wakapolresta Balikpapan AKBP Hendrik EB, SH., S.I.K., dan Pejabat Utama Polresta Balikpapan serta para Kapolsek Jajaran, para Staf dan Personil yang terlibat.

“Pasca apel kegiatan acara dilanjutkan dengan kegiatan memploting personil polri pada titik yang sudah ditentukan hingga perbatasan pulau balang. Selama kegiatan apel konsilidasi berlangsung dengan aman lancar terkendali sehingga kegiatan berakhir kondusif,” ujar IPDA Sangidun.

(Hd)