banner 728x250.
News  

Rakor Kesiapan TFG Rencana Pengamanan Tamu VIP, VVIP dalam Peringatan Upacara 17 Agustus 2024 di IKN

BALIKPAPAN – Rapat kordinasi kesiapan pelaksanan TFG (Taktikal Floor Game) dalam Aplikasi pelaksanan Pengamanan kegiatan tersebut. Peserta gabungan TNI – Polri yang akan di gelar besok di gedung Mahakam Polda Kaltim. Dengan melibatkan beberapa satwil jajaran Polda Kaltim yang melaksanakan pengamanan wilayah meliputi Polresta Samarinda, Polresta Balikpapan, Polres Kukar , Polres PPU, Rabu (7/8/2024).

Hadir dalam kegiatan adalah para Perwira Pengendali Operasi baik tingkat Polda dengan tingkat Polres Jajaran, dari Polresta Balikpapan, Kabag Ops. Wakasat Lantas Polresta Balikpapan, serta satgas yang terlibat.

Adapun maksud kegiatan TFG ini sebagai bentuk gambaran kesiapan manajemen, kesiapan personil, serta pengawasaan dan pengamanan wilayah yang akan menjadi obyek, serta teknik pergeseran pasukan serta SOP yang ada.

Selama kegiatan Rapat Koordinasi berlangsung di sampaikan paparan oleh Kabag Binopsnal Biro Operasi Polda Kaltim, AKBP Hendrik., S.I.k. Penyampaian tentang tugas pokok masing- masing Fungsi Sub Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Humas , Satgas Ban Ops.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol.Yuliyanto., S.I.K., M.Sc dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan penekanan kepada personel tentang tugas pokok yang sudah di berikan sprint ploting pengamanan.

“Semoga pelaksanaan pengamanan menjelang dan sesudah Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 dapat berlangsung aman dan sukses.”pungkasnya.

(Hd)