banner 728x250

Semarak Kemerdekaan, Kecamatan Biatan Gelar Expo dan Pasar Malam Selama 2 Pekan

BERAU – Semarak kemerdekaan, Pemerintah Kecamatan Biatan menggelar Expo dan pasar malam selama dua pekan kedepan, dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI ke-79 di halaman posko Dalkarhutla Biatan, Kabupaten Berau pada Senin (5/8/2024).

Kemeriahan acara yang dibuka oleh Bupati Berau Sri Juniarsih Mas ini, ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon merah putih. Serta diisi dengan berbagai pertunjukan tarian daerah dari masyarakat Kecamatan Biatan.

Sedangkan untuk expo, diisi berbagai stand dari kampung yang ada di Kecamatan Biatan. Selain stand yang memamerkan kampungnya, ada juga stand dari Triputra Agro Persada Grup dan PT. Tanjung Buyu Perkasa Plantation yang mengenalkan tentang produknya.

Menurut Camat Biatan, Aidil Fitri tujuan acara ini untuk menunjukkan kemajuan pembangunan di setiap kampung yang berada di Kecamatan Biatan.

“Kemajuan ini diharapkan dapat memutar roda perekonomian masyarakat, khususnya di Kecamatan Biatan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dalam sambutannya mengatakan kemajuan pembangunan di segala sektor ini, tentunya tak lepas dari sektor pariwisata, pendidikan hingga infrastruktur, seperti pembangunan jalan di Kecamatan Biatan.

“Melalui expo ini, saya berpesan agar kita menjaga dan bersama-sama terus berupaya mengembangkan infrastruktur yang ada. Infrastuktur yang sudah ada, sama-sama kita benahi, karena itu akan mempermudah akses wisatawan menuju Kecamatan Biatan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Sri Juniarsih menghimbau agar bersama-sama memanfaatkan fasilitas yang ada serta menjaganya. Agar dapat terus dipergunakan dalam waktu jangka panjang.

Selain itu, ia juga mengajak warga untuk terus membangun kampung yang hingga saat ini sudah dua dari delapan kampung yang berstatus maju, seperti Biatan Ilir dan Biatan Lempake. Sedangkan enam kampung lainnya berstatus berkembang.

“Dalam hal ini saya mengharapkan semangat kita semua untuk mendorong potensi yang ada,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya ia juga mengajak untuk mengoptimalkan produk lokal dan badan usaha milik kampung yang dinilai saat ini semakin meningkat.

“Mari kita kelola produk unggulan khas Biatan. Kita kenalkan dan promosikan kepada masyarakat luas,” pungkasnya.

(SR/ADV)