banner 728x250

Wabup Berau Apresiasi Turnamen Sepak Bola Tumbit Dayak Cup 2024

BERAU – Wakil Bupati (Wabup) Berau, mewakili Pemda Kabupaten Berau, Gamalis membuka pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Tumbit Dayak Cup Tahun 2024. Turnamen ini sekaligus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke -79 pada Jumat (2/8/2024).

Wabup Gamalis dalam sambutannya juga mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya turneman sepak bola ini. Karena bersamaan dengan momentum memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemerintah Kampung Tumbit Dayak, panitia pelaksana, dan seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini,” ujar Gamalis.

Selain itu, Gamalis juga berterimakasih kepada seluruh tim dan seluruh warga masyarakat, yang turut memeriahkan kegiatan ini. Tentunya, kegiatan seperti ini akan menumbuhkan kekompakan dan mendatangkan kegembiraan bagi masyarakat.

“Kita harapkan turnamen sepak bola ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme, sebagaimana yang kita saksikan pada laga Timnas Indonesia beberapa waktu terakhir. Masyarakat sangat bersemangat memberikan dukungan untuk Timnas, dan prestasi yang gemilang kita dapatkan,” imbuhnya.

Dengan semangat kemerdekaan ini, lanjut Gamalis hendaknya dapat menjadikan pemerintah Kampung Tumblt Dayak terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk kesejahtraan masyarakat.

“Saat ini Kampung Tumbit Dayak berstatus Mandiri. Namun, kita tidak boleh berpuas diri, kita harus terus berkontribusi terbaik dan mengembangkan seluruh potensi kampung secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Berdasarkan hal itu, Gamalis berharap kegiatan seperti ini harus dimaknai sebagai momentum persatuan. Kepada para pemain dan pendukung ia harapkan dapat menjaga ketertiban. Mari saksikan turnamen ini dengan tetap mengedepankan kondusivitas untuk kepentingan bersama.

“Saya sangat berharap, Kampung Tumbit Dayak, dapat terus eksis menjadi kampung budaya, yang melestarikan adat budaya di Kabupaten Berau. Tradisi Bakudung Batiung, yang kita miliki, mudah-mudahan dapat terus lestari dan bermanfaat untuk waktu yang akan datang,” harapnya.

Selain itu, Garnalis menjelaskan terkait penetapan IKN, di mana Kabupaten Berau adalah wilayah mitra yang diunggulkan sektor pariwisata dan kebudayaan. Dirinya juga berpesan kepada perangkat OPD untuk mengamati kebutuhan di Kampung Tumbit Dayak, khususnya yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM.

Gamalis menambahkan, Pemkab Berau memiliki komitmen kuat dalam memajukan kampung yang ada di Kabupaten Berau melalui pengembangan potensi.

“Kami juga mendukung program pembinaan atlet berprestasi di berbagai cabang olahraga. Sejalan dengan hal tersebut, saya berharap, seluruh tim dalam pertandingan ini dapat mengedepankan sportivitas. Ajang ini akan melatih jiwa-jiwa atlet sejati. Insyaallah, saudara-saudara sekalian akan mendapatkan hasil yang terbaik,” pungkasnya.

(Sy/ADV)