banner 728x250
News  

Memperingati Hari Anak Nasional, KB/TK Al-Chasanah Gelar Kegiatan “Pin Polio dan Gerakan Aksi Bergizi”

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, KB/TK Al-Chasanah menggelar aksi, mendukung program pemerintah dalam penanggulangan kasus polio di Indonesia, dengan tema “Pin Polio dan Gerakan Aksi Bergizi” pada Kamis (25/7/2024) pagi.

Kepala Sekolah KB/TK Al Chasanah, Afni Emarita, S.Pd menyatakan acara ini diinisiasi sekolah bersama Ketua Komite Fitri Aisyah, SH MH dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan juga untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan kasus polio di Indonesia. Karena menurutnya penyakit polio dapat menyebabkan lumpuh dan sangat menular.

“Bahaya dari penyakit polio ini, dapat menyebabkan kelumpuhan saraf dan sangat menular terutama pada anak-anak dibawah usia 15 tahun. Oleh karena itu, pihak sekolah bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Duren memberikan imunisasi polio kepada 55 siswa KB / TK Al Chasanah,” ujar Afni Emarita kepada wartawan disela-sela acara pada Kamis (25/7/2024).

Dalam kegiatan imunisasi polio kepada siswa KB / TK Al Chasanah ini juga mendapatkan dukungan dari Ketua Komite Sekolah KB / TK Al Chasanah, Ibu Fitri Aisyah, SH MH.

Menurut Fitri Aisyah Komite Sekolah juga mengambil peran untuk mendukung kegiatan imunisasi polio yang diselenggarakan pihak sekolah dengan mengadakan acara “Gerakan Aksi Bergizi”.

“Tujuannya untuk memberikan asupan gizi seimbang setelah imunisasi yaitu dengan memberikan bubur kacang hijau, telur rebus dan pisang ambon untuk meningkatkan imun anak didik dengan memberikan makanan yang bergizi,” ucap Fitri Aisyah.

Lebih lanjut Afni Emarita mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya imunisasi dan gizi seimbang, serta memberikan pengalaman positif bagi seluruh murid.

“Mari dukung dan sukseskan acara ini demi masa depan yang lebih sehat bagi anak-anak kita,” pungkasnya.

Untuk diketahui, KB/TK Al-Chasanah ini beralamat di Jalan Tanjung Duren Barat III No.1 5, RT.06 RW.05 Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan Kota Jakarta Barat. (Amris)