banner 728x250

Sambut Hari Bhayangkara ke- 78, Polresta Samarinda Gelar Donor Darah

SAMARINDA – Polresta Samarinda bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Samarinda menggelar donor darah dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 bertempat di Aula Mapolresta Samarinda. Kamis (13/06/2024)

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Dr Ary Fadli., S.I.K., M.H., M.Si menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh seluruh Personel jajaran Polresta Samarinda dan Bhayangkari PC Samarinda.

“Kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, yang diikuti oleh anggota jajaran Polresta Samarinda berserta Ibu Ibu Bhayangkari PC Samarinda.” terang Kapolresta

Kapolresta Samarinda menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, dilaksanakan melalui proses screening medis yang ketat. Menurutnya, tidak semua dapat melaksanakan donor darah sebab tergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing Individu yang akan mendonorkan darahnya.

“Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya dengan ketat,” imbuh Kapolresta

Dengan adanya kegiatan donor darah dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,”” , harapannya dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Samarinda. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,”tambahnya.

HD/Dy